Pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Desa Pegalangan Kidul kini telah selesai. Hal tersebut di rayakan melalui acara tasyakuran yang digelar pada malam minggu, 19 November 2020 kemaren.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Pegalangan Kidul, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar yang di meriahkan langsung oleh penampilan Hadrah masbro dan musik angklung.

Bapak kades menyampaikan bahwa program pembangunan TPT ini telah banyak memberikan manfaat untuk Desa Pegalangan Kidul yakni meningkatkan produktivitas, aksebilitas dan kesejahteraan Masyarakat.

Lancarnya aktivitas perekonomian tidak lepas dari infrastruktur yang memadai. Dengan bantuan dari Disnaker Kabupaten Probolinggo melalui program padat karya berupa pembuatan tembok penahan tanah tersebut diharapkan bisa melancarkan akses perekonomian masyarakat Desa Pegalangan Kidul.

Selama pengerjaan proyek tersebut, disnaker memperjakan warga desa pegalangan kidul sendiri dalam membangun TPT tersebut. Tentu saja hal itu sangat bermanfaat untuk membantu perekonomian warga yang menganggur di masa Pandemi ini.

Kini Program tersebut telah memudahkan akses jalan warga dalam aktifitas sehari-hari. Bapak Kades Pegalangan Kidul menyampaikan banyak sekali terima kasih atas dukungan, bantuan serta perhatian yang telah di berikan oleh pemerintah Kabupaten Probolinggo selama ini, terutama warga desa pegalangan kidul yang tidak henti-hentinya mendukung dan berdoa untuk kemajuan desa Pegalangan Kidul.